LOADING

Type to search

Vaksinasi di Kediri hari ini, Capaian Sebanyak 924 Dosis

Binkam UMUM

Vaksinasi di Kediri hari ini, Capaian Sebanyak 924 Dosis

Share

Lombok Barat, NTB – Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kediri, berhasil melakukan vaksinasi terhadap 924 Orang, Sabtu (23/10/2021).

Vaksinasi di Kecamatan kediri ini, meliputi dua Wilayah kerja Puskesmas, diantaranya Puskesmas Kediri dan Puskesmas Banyumulek.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Heri Santoso mengatakan, kegiatan vaksinasi di Wilayahnya melai Tahap I (satu) dan tahap II (Dua).

“Ini merupakan Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat yang di laksanakan oleh UPT BLUD Puskesmas Kediri dan Puskesmas Banyumulek,” ungkapnya.

Untuk Wilayah Kerja UPT BLUD Puskesmas Kediri, dilaksanakan pada empat lokasi, diantaranya Desa Kediri Induk, MTs Yusuf Abdussatar, MA Yusuf Abdussatar, dan SMK Yusuf Abdussatar.

Sedangkan, UPT BLUD Puskesmas Banyumulek, dilaksanakan di tiga Lokasi, diantaranya Desa Dasan Baru, Dsn. Bangle, dan Puskesmas Banyumulek.

“Adapun total capaian hari ini di Seluruh Wilayah Kecamatan Kediri, yang dilakukan oleh UPT BLUD Puskesmas Banyumulek dan Puskesmas Kediri sebanyak 924 Orang,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi, dilanjutkan dengan proses regristrasi kemudian melakukan screaning.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini,” katanya.

Dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.