LOADING

Type to search

Patroli Malam Sat Lantas Polres Lobar, Sasar Prokes dan Lokasi Rawan

Binkam UMUM

Patroli Malam Sat Lantas Polres Lobar, Sasar Prokes dan Lokasi Rawan

Share

Lombok barat, NTB – Dalam Kegiatan Patroli malam, Sat Lanta Polres Lombok Barat sisir Jalan By Pass Bil I dan II, Sabtu (23/10/2021).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan, dalam kegiatan patroli ini, selain mengingatkan prokes juga mengajak untuk mensukseskan percepatan Vaksinasi.

“Saat ini di Lombok Barat sedang gencar-gencarnya melakukan percepatan vaksinasi, oleh sebab itu melalui kegiatan patroli juga disampaikan pesan ini,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, bila menemukan warga yang sedang berkerumun atau mengabaikan prokes, segara dilakukan himbauan dan peneguran.

“Terutama dalam penggunaan masker, untuk mencegah penyebaran covid-19 di Masyarakat dan dihimbau untuk tetap menjaga jarak,” imbaunya.

Kegiatan Patroli yang sejatinya adalah untuk Antisipasi Balap Liar dan serta mencegah aksi kejahatan seperti pencurian.

“Baik itu Jambret, Begal, bahkan Balap liar, terutama saat malam akhir pekan, dimana intensitas kegiatan masyarakat cenderung meningkat,” ujarnya.

Terkait vaksinasi, Kasat lantas menghimbau, bagi yang belum, agar segera mendatangi gerai vaksinasi yang telah disediakan.

“Disetiap kecamatan ada, silahkan saja untuk mendatangi lokasi vaksin yang telah disediakan, termasuk yang akan melakukan vaksin dosis kedua, agar memperhatikan Kembali kapan jadwalnya,” imbaunya.

Sehingga, melalui pendekatan-pendekatan seperti ini, diharapkan situasi kamtibmas tetap terjaga, serta penyebaran covid-19 dapat dikendalikan.