LOADING

Type to search

Binkam

Polresta Mataram Gelar Rapat Koordinasi Operasi Bina Waspada Rinjani 2022

Share

Mataram – Kepolisian Resor Kota Mataram Polda NTB menggelar rapat koordinasi Operasi Bina Waspada Rinjani Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Bagian Operasional, Polresta Mataram. Senin, (23/05/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK, Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH bersama Kasat Binmas, para Kasi, Bhabinkamtibmas, Personel Sat
Intelkam, Sat Lantas dan Sat Binmas Polresta Mataram.

Kapolresta Mataram melalui Wakapolresta Mataram dalam memimpin sambutannya menyampaikan Ops Bina Waspada Rinjani 2022 selain melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka kontra radikalisme, Personil Ops Bina Waspada Rinjani 2022 juga melaksanakan tugas edukasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Intinya, Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti Pancasila, terorisme untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,“ terangnya.

Dengan adanya rapat koordinasi antar fungsi untuk memastikan pemahaman target operasi, sasaran operasi dan penjelasan maksud serta tujuan sehingga nantinya pencapaian sesuai dengan harapan.

“Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022 dilaksanakan dengan lebih mengedepankan sosialisasi terhadap masyarakat, terutama saat sekarang ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir dengan terus edukasi masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,“ pungkas Wakapolresta