LOADING

Type to search

Personel Polsek Moyo Hulu Monitoring Dan Pengamanan Penyaluran BLT-DD

Binkam UMUM

Personel Polsek Moyo Hulu Monitoring Dan Pengamanan Penyaluran BLT-DD

Share

Sumbawa Besar-NTB, Personel Polsek Moyo Hulu Polres Sumbawa yang dipimpin langsung Waka Polsek Ipda Juni Muji Hartono melaksanakan giat monitoring dan pengamanan pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD), berlokasi di Gedung Serba Guna Desa Semamung , Kecamatan Moyo Hulu, Selasa (24/05/22) pagi.

BLT-DD tersebut merupakan salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian serta dalam rangka meringankan beban masyarakat, yang mekanisme pembayarannya di salurkan melalui Desa kepada warga yang terdampak dengan adanya Pandemi yang berlangsung ini.

Waka Polsek Moyo Hulu mengatakan kehadiran dirinya bersama personel dalam rangka menjamin kegiatan penyaluran berlangsung aman serta penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi kecurangan.

“monitoring dan pengamanan yang dilakukan dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para penerima bantuan. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat banyaknya warga penerima bantuan yang datang.” Jelas Ipda Juni.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat baik untuk dosis pertama, kedua dan Booster.

Selain monitoring, kata Ipda Juni dan anggotanya dilapangan turut menyampaikan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. (Hps)