LOADING

Type to search

Perkuat Kebersamaan Bhabinkamtibmas Bantu Warga Panen Padi

Binkam

Perkuat Kebersamaan Bhabinkamtibmas Bantu Warga Panen Padi

Share

Gunungsari – Kebersamaan Bhabinkamtibmas dengan warga Desa Jatisela, diharapkan dapat menjadi percontohan ketahanan pangan dalam melawan covid-19 sehingga dibutuhkan peran serta bersama-sama sebagai ujung tombak di setiap desa seperti Bripka Syukri mengunjungi ke lahan persawahan warga dan membantu memanen padi di Dusun Griya Praja Asri, Desa Jatisela, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Kamis, (24/02).

Dalam kunjungannya tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada pemilik sawah untuk terus meningkatkan hasil panennya sebagai contoh dalam meningkatkan perekonomian rakyat untuk menciptakan swasembada pangan.

“Saya berharap padi dapat menjadi ketahanan pangan di Desa Jatisela ini sebagai percontohan kampung tangguh dalam meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19.” harap Bripka Syukri.

Tidak lupa bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5M guna mencegah terpapar dari Covid-19.

Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH mengatakan bahwa Bripka Syukri sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu memanen padi dengan memisahkan bulir-bulir padi dari tangkainya .Memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa saling tolong menolong dalam membantu sesama untuk kebaikan, tutup Kapolsek.