LOADING

Type to search

Anggota Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring Vaksinasi Di SDN 1 Rarang Batas

Binkam UMUM

Anggota Bhabinkamtibmas Lakukan Monitoring Vaksinasi Di SDN 1 Rarang Batas

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Seperti vaksinasi dewasa sebelumnya, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H juga menerjunkan seluruh Bhabainkamtibmas dan anggota polsek jajaran pada setiap pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang di selenggarakan di setiap sekolah dasar se Kabupaten Lombok Timur guna mendukung percepatan capaian vaksinasi anak dan menciptakan situasi aman selama pelaksanaan vaksinasi.

Bhabinkamtibmas Desa Embung Kandong Polsek Terara Polres Lombok Timur Bripka Akwal Yatman salah satu anggota yang pagi ini melaksanakan giat monitoring sekaligus pengamanan vaksinasi anak di SDN 01 Rarang Batas Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur. Senin (24/1/22)

Dirinya mendampingi tim nakes dari Puskesmas Rarang memberikan pelayanan vaksinasi kepada siswa dan siswi SDN 1 Rarang Batas sekaligus melakukan sosialisasi kepada orang tua/ wali murid yang ada dilokasi vaksinasi yang mendampingi anaknya bahwa vaksinasi anak aman.

Dirinya menjelaskan bahwa vaksinasi anak ini bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dilaksanakan 100% pada awal tahun ini dan melindungi anak-anak dari keterpaparan Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat” terang Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Bhabinkamtibmas melaporkan bahwa kegiatan vaksinasi anak di SDN 1 Rarang Batas berjalan dengan aman dan tertib. “Kegiatan vaksinasi hari ini terselenggara dengan tertib, syukurnya banyak murid yang didampingi oleh orang tuanya sehingga tidak takut untuk di vaksin” tutur Bhabinkamtibmas.

Dari 132 jumlah peserta didik Di SDN 01 Rarang Batas hanya terdapat 15 murid yang tidak dapat di vaksin hari ini dikarenakan sedang sakit dan tidak masuk sekolah, sedangkan sebanyak 117 siswa/siswi SDN 1 Rarang Batas telah berhasil diberikan vaksinasi dosis 1.

“Sisanya nanti adik-adik kita yang belum di vaksin karena kendala sakit akan menyusul sampai dengan kondisinya sudah sehat, akan kami kordinasikan kembali dengan pihak sekolah” tutupnya.

Tags:

You Might also Like