LOADING

Type to search

Cegah Kerusakan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Aji Laksanakan Patroli Hutan

Binkam UMUM

Cegah Kerusakan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Aji Laksanakan Patroli Hutan

Share

Sumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Aji Kecamatan Labuhan Badas bersama dengan Babinsa dan Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) melaksanakan patroli hutan di kawasan taman buru pulau moyo, Jumat (22/10/21) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, selain melaksanakan patroli hutan, pada kesempatan tersebut petugas gabungan juga menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat setempat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam membuka Lahan pertanian serta melakukan pencemaran lingkungan dan tindakan melanggar hukum lainnya.

Saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos, dirinya mengatakan adanya kegiatan Patroli dan sosialisasi seperti tersebut diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum tentang menjaga keletarian lingkungan. “Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan, serta merusak hutan” Jelasnya.

Dirinya menambahkan, patroli tersebut juga bertujuan untuk memantau dan mengingatkan masyarakat sekitar agar bersama- sama menjaga dan melestarikan lingkungan hutan.

(Hms)

Tags:

You Might also Like