LOADING

Type to search

Sat Polair Polres Lombok Utara, lakukan Pengawasan Kedatangan Kapal Fast Boat Wisata

Binkam

Sat Polair Polres Lombok Utara, lakukan Pengawasan Kedatangan Kapal Fast Boat Wisata

Share

LOMBOK UTARA – Semakin majunya perkembangan teknologi kapal laut, membuat penyeberangan antar pulau semakin mudah, dari sekian banyak akses menuju Pulau Lombok, salah satu yang menjadi pilihan popular adalah dengan menggunakan fast boat, disamping waktu tempuh yang lebih singkat, juga dapat merasakan sensasi cruising dari Bali yang membelah perairan selat Lombok.

Berbeda dengan proses muat dan menurunkan penumpang tahun-tahun sebelumnya, bahwa persyaratan bagi penumpang baik domestik maupun mancanegara adalah wajib memiliki Rapid Test Antigen atau tepatnya Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag).

Kapolres Lombok Utara AKBP FERI JAYA SATRIANSYAH, SH, melalui Kasat Polair Polres Lombok Utara, IPTU M. HASAN TALIB menerangkan bahwa, setiap muat dan turun penumpang di Pelabuhan Teluk nare dan Pelabuhan Bangsal yang memanfaatkan fasilitas Kapal Fast Boat Wisata, Anggota Polair Polres Lombok Utara tetap melakukan Pemeriksaan, Penyekatan dan Pengamanan, kegiatan ini kami lakukan untuk memantau secara langsung, apakah persyaratan wajib Rapid Test Antigen telah dilakukan oleh penumpang domestik dan mancanegara, ungkapnya.

Iptu Hasan menerangkan, Pemeriksaan yang kami lakukan berupa, pemeriksaan Surat keterangan RDT pada masing-masing penumpang, Pemeriksaan Sanitasi dan Pemeriksaan suhu tubuh penumpang. sebagaimana yang telah dilakukan terhadap KM. EKA JAYA 25 dengan jumlah penumpang Naik menuju Padang Bai Bali pada hari Jumat, 22/10/2021 sebanyak 83 Orang, terdiri dari WNA : 31 Orang dan WNI : 52 Orang, sedangkan Penumpang yang turun dari Padang Bai menuju Pelabuhan Bangsal sejumlah 90 Orang, terdiri dari WNA : 26 Orang dan WNI 64 Orang.

Harapannya, agar seluruh pengguna fast boat di wilayah Pelabuhan bangsal dan Teluk Nare, agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan covid-19 dan kegiatan pariwisata di wilayah Kabupaten Lombok Utara bisa berjalan seperti semula, ungkap Iptu HASAN Kasat Polair Polres Lombok Utara.

Humas

Tags:

You Might also Like