LOADING

Type to search

Sukseskan Vaksinasi Guna Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Desa Luk Polres Sumbawa Lakukan Pendampingan Penyuntikan Hewan Ternak

Binkam UMUM

Sukseskan Vaksinasi Guna Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Desa Luk Polres Sumbawa Lakukan Pendampingan Penyuntikan Hewan Ternak

Share

Sumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas Desa Luk Kecamatan Rhee Brigadir I Komang Widnyana pagi tadi (22/09/2022) kembali melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak yang dilaksanakan oleh UPT Keswan Kecamatan Rhee, kali ini vaksinasi hewan ternak dilaksanakan tepatnya di Lokasi Lahan Kuang Klepang Dusun Bukit Tinggi Desa Luk.

Pendampingan vaksinasi pada hewan ternak ini dilaksanakan guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Sumbawa. Bhabinkamtibmas yang di temui di lokasi mengungkapkan bahwa setelah dilakukan vaksinasi ia tetap mengingatkan para peternak untuk menjaga kebersihan kandang ternak. “Salah satu cara mencegah penyebaran virus PMK ini dengan cara menjaga kebersihan kandang hewan ternak, dan lakukan penyemprotan disinfektan seacara rutin.” ungkapnya.

Sementara itu di lokasi berbeda Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos menerangkan bahwa saat melakukan pendampingan vaksinasi bhabinkamtibmas juga diminta untuk mengingatkan para peternak secara terus menerus terkait ciri-ciri hewan terinfeksi PMK .

“Ciri-ciri hewan yang terinfeksi PMK harus tetap diingatkan, agar apabila ada hewan yang terinfeksi dapat cepat ditangani sehingga tidak menular pada hewan lain nya. Jadi bhabinkamtibmas tidak boleh bosan untuk mengingatkan.” tutupnya.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa dengan dilaksanakan pendampingan vaksinasi terhadap hewan ternak ini pihak kepolisian dapat mendukung pemerintah dalam program mencegah penyebaran wabah PMK. (Hum)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *