LOADING

Type to search

Binkam Lantas UMUM

Bhabinkamtibmas Bersama Anggota Polsek Tanjung Berikan Pamwal Upacara Ngaben

Share

Lombok Utara, Polda NTB– Anggota Polsek Tanjung bersama Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Brigadir Sahrul Hamdan melaksanakan pengamanan serta Pengaturan Arus Lalulintas dalam rangka Upacara Ngaben (upacara kremasi/pembakaran jenazah) umat Hindu dari Dusun Karang Swela Menuju ke Pura Dalem Tanjung Minggu (22/05/2022)

Upacara adat Ngaben merupakan sebuah ritual keagamaan yang di sebut Pitra Yadnya yang dilakukan umat Hindu dengan tujuan mempercepat proses menuju alam nirwana sesuai dengan amal ibadahnya.

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, Brigadir Sahrul Hamdan juga menyampaikan warga yang mengantarkan kenapa dalam acara pengabenan terbut tetap mengikuti protokol covid19 guna memutus mata rantai penyebaran covid.

Kapolsek Tanjung Akp WB Cahyo,SH saat dikonfirmasi menyampaikan, kehadiran petugas Polri dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, disamping melaksanakan tugas pengamanan juga untuk menjalin tali silaturahmi serta dapat mempererat hubungan kerja sama dengan warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Di samping itu juga bisa menyerap informasi dan aspirasi langsung dari masyarakat.

“Seluruh rangkaian kegiatan upacara Ngaben berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Pihak keluarga dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polri yang selalu membantu dalam setiap kegiatan masyarakat khususnya di bidang keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas” ujar Kapolsek.

Tags:

You Might also Like