LOADING

Type to search

Polres Lombok Timur Pagi Ini Gelar Sidang BP4R

Binkam UMUM

Polres Lombok Timur Pagi Ini Gelar Sidang BP4R

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Polres Lombok Timur pagi ini menggelar Sidang Badan Penasehat Pembinaan Perkawinan, Perceraian Dan Rujuk ( BP4R ) terhadap Personil Polres Lotim bertempat di Gedung Dharma Polres Lombok Timur. Selasa (22/02/22).

Bertindak selaku ketua sidang adalah Wakapolres Lombok Timur Kompol Agung Asmara dan sekertaris sidang Kabag SDM Polres Lombok Timur AKP Didik Harianto yang dihadiri juga oleh seluruh perangkat sidang lainnya, dan calon mempelai beserta wali dari masing-masing mempelai.

Sidang BP4R merupakan salah satu persyaratan yang wajib dilaksanakan oleh personil polisi jika akan melangsungkan pernikahan untuk mengesahkan status dalam kedinasan sebelum menggelar pernikahan secara agama.

 

Dalam sidang BP4R kali ini terdapat empat personil Polres Lotim yang akan melaksanakan pernikahan antara lain Aiptu Sundari, Aipda Bambang Firdiansyah, Aipda Lalu Rico Adinata dan Iptu Sundari.

Kegiatan sidang BP4R Polres Lombok Timur dimulai setelah palu sidang di ketok oleh ketua sidang, untuk selanjutnya dilakukan pengecekan administrasi oleh sekertaris sidang.

Setelah pengucapan janji atau ikrar pernikahan anggota Polri oleh seluruh calon mempelai dalam persidangan, Wakapolres Lombok Timur Kompol Agung Asmara, S.I.K,M.I.K selaku ketua sidang BP4R Polres Lombok Timur memberikan pembekalan kepada personil yang akan melaksanakan pernikahan.

“Saya selaku ketua sidang pernikahan hari ini akan memberikan empat point untuk dipedomani kepada calon mempelai yang hari ini sedang berbahagia” buka Wakapolres dalam pembekalannya.

“Pertama untuk calon mempelai harapannya ini adalah pernikahan yang terakhir, jangan adalagi pernikahan yang lainnya, kedua janji yang sudah diucapkan tadi agar di laksanakan dan dibaca ulang untuk dilaksanakan dalam berumah tangga nanti” jelas Kompol Agung.

Wakapolres melanjutkan bahwa yang ketiga agar para calon isteri dapat membantu tugas suami sebagai Polri. “Ibu –ibu juga nantinya otomatis akan menjadi Bhayangkari, oleh sebab itu silahkan patuhi aturan yang berlaku dan tetap aktif dalam melaksanakan peran sebagai bhayangkari untuk mendukung tugas pokok Polri” tutupnya.

Sementara itu kegiatan sidang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diakhiri dengan foto bersama.

Tags:

You Might also Like