LOADING

Type to search

Binkam

Inovasi Polda NTB, Tingkatkan Pelayanan Publik untuk Masyarakat

Share

tribratanews.ntb.porli.go.id. – Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol Awan harianto, SH, S.I.K, M.H melaksanakan dialog interktif bersama Prof. DR. Galang Asmara, SH, M.Hum dengan tema “ Inovasi Bid Propam Polda NTB dalam meningkatkan pelayanan publik”. Bertempat di studio TV 9, Kamis (27/5).

Dialog Interaktif tersebut dilakukan atas capaian Bidpropam Polda NTB yang telah menindaklanjuti program Kapolri yang Presisi (Pemolisian yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan) yakni dengan membangun ruang Dumasan (Pengaduan Masyarakat) dan website Wbs.polri.go.id. yang memudahkan warga NTB dalam memberi aduan kepada pihak Kepolisian.

Dikatakan, pembuatan website tersebut bertujuan guna memberikan pelayanan publik yang lebih maksimal kepada masyarakat. Inovasi yang telah ia gagas itu juga akan memudahkan masyarakat untuk memberikan laporan terkait situasi kamtibmas di wilayahnya tanpa harus repot ke kantor Polisi.

“Diera modern ini tentunya, kami dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masayrakat, tentunya hal itu dapat dilakukan dan diimbangi dengan inovasi serta terobosan kreatif dari kami aparat Kepolisian,” ungkap kombes Pol Awan.

“Selain laporan tentang keamanan wilayah, masyarakat juga dapat memberikan aduan tentang oknum Polisi yang berbuat nakal atau melakukan suap,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Awan menjelaskan hal itu dilakukan demi menjamin keamanan dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta hal itu juga akan membuat kepercayaan publik terhadap kepolisian dapat meningkat.

“Semoga dengan apa yang telah kami lakukan ini dapat membawa Polda NTB selalu dicintai masyarakat dan Polri bisa memberikan respon yang cepat terhadap segala bentuk laporan dari masyarakat,” pungkasnya

Untuk diketahui dalam mengimplementasikan program presisi, Polda NTB telah membangun ruang pelayanan dumas terintegrasi yang melayani masyarakat secara online lewat aplikasi dan secara langsung di lobby kantor utama Mako Polda NTB.

Tags:

You Might also Like