LOADING

Type to search

Binkam

Polresta Mataram Turunkan 78 Personel Pengamanan Peringatan Hari Paskah

Share

Mataram – Sebanyak 78 personel Polresta Mataram di 3 (tiga) titik wilayah pengamanan di 4 (empat) Kecamatan, Kota Mataram dipersiapkan guna mengamankan jalannya perayaan peringatan Paskah bagi umat kristiani yang berlangsung. Minggu (17/4).

” Paskah adalah perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen. Bagi umat Kristen, Paskah identik dengan Yesus, yang oleh Paulus disebut sebagai “anak domba Paskah ” sebagai rangkaian ibadah pada waktu lalu yang juga peringatan wafatnya Isa Al-Masih Jumat Agung ”

“Kami turunkan 78 personel dipimpin oleh Perwira Pengendali di lapangan sesuai wilayah masing-masing dan Kapolsek jajaran dalam menjaga keamanan pelaksanaan ibadah peringatan Paskah ,” kata Kepala Bagian Operasi Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan, SH, MH atas seijin Kapolresta Mataram.

Menurut dia hari ini , “Ada 17 gereja yang nantinya akan kami amankan jadi untuk masing-masing gereja ada sekitar 20 sampai dengan 30 personel kepolisian yang berjaga.”

Ia menambahkan, sebelumnya Polresta Mataram telah meningkatkan pengamanan terhadap sejumlah gereja di 3 (tiga) titik pengamanan Kecamatan Sandubaya, Cakranegara, Mataram dan Ampenan itu anda antisipasi perayaan ibadah peringatan Paskah dan aksi terorisme.

Selain itu pihaknya juga melaksanakan Patroli pada malam hari (Blue Light) untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta mengimbau, umat kristiani untuk tidak khawatir dan takut dalam menjalankan ibadah.

“Dan juga ia berpesan tetap patuhi protokol kesehatan covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi khususnya Booster dan mudah-mudahan dengan kekebalan imunitas bisa menjalankan aktivas maupun ibadah dengan nyama, tutupnya