LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Bhabinkamtibmas Labuhan haji Monitoring Vaksinasi Booster Di Masjid Al-Ittijad Desa Binaan

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Haji Polsek Labuhan Haji Polres Lombok Timur Bripka Kurnia Wardy lakukan monitoring sekaligus pengamanan vaksinasi booster kepada warga binaan. Minggu (17/4/22)

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Masjid Jami Al-Ittihad Desa Labuhan Haji setelah pelaksanaan sholat tarawih dengan sasaran masyarakat setempat yang belum melaksanakan vaksinasi booster.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa setempat telah melakukan pemberitahuan kepada masyarakat bahwa pada Minggu malam setelah pelaksanaan solat tarawih terdapat layanan vaksinasi di Masjid Jami Al-Ittihad dan mensosialisasikan terkait dengan vaksinasi booster atau lanjutan, bahwa vaksinasi lanjutan dapat diberikan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis dua setelah 3 bulan.

Sementara itu selama kegiatan monitoring vaksinasi, Bhabinkamtibmas memastikan situasi keamanan di sekitar lokasi vaksinasi dan kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Meskipun telah melakukan vaksinasi sampai dengan vaksinasi booster, namun penerapan protokol kesehatan jangan sampai di lalaikan” terangnya.

Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan bahwa vaksinasi booster atau vaksinasi lanjutan kali ini bertujuan selain untuk menghindari penyebaran atau keterpaparan Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron juga bagi pelaku perjalanan atau masyarakat yang hendak ke luar daerah, apabila telah vaksinasi booster tidak perlu melakukan swab antigen sebagai syarat penerbangan.

“Kami imbau dan kami pastikan kegiatan vaksinasi booster mala mini berjalan dengan aman dan lancar serta tertib” terang Bhabinkamtibmas.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di desa Labuhan Haji, “Mari kita bersama–sama menjaga situasi kamtibmas di desa, terlebih pada bulan ramadhan ini agar kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusuk” imbuhnya.

Tags:

You Might also Like