LOADING

Type to search

Kapolsek Labuan Badas Patroli Safari Kamtibmas Sosialisasikan PPKM Skala Mikro

Binkam

Kapolsek Labuan Badas Patroli Safari Kamtibmas Sosialisasikan PPKM Skala Mikro

Share

Sumbawa Besar-NTB, Polres Sumbawa Polda.NTB, terus gencar sosialisasikan PPKM skala mikro kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Labuan Badas bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Karang Dima, melaksanakan safari sholat magrib berjamaah di Masjid Nurul Hidayah Desa Karang Dima, dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Labuan Badas setelah melaksanakan sholat magrib berjamaah, sosialisasikan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro (PPKM mikto) kepada para jamaah dan masyarakat, kamis (15/7/2021) jelang malam.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Labuan Badas IPDA Degues Pandhu Panhadha, S.Tr.K. mengatakan sosialisasi ini dilakukan, dalam rangka menindaklanjuti instruksi Mendagri nomor 11 Tahun 2021, surat edaran Bupati Sumbawa nomor 360/315/PEM./2021 tentang penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro, ujarnya

Sambungnya, sosialisasi ini dilakukan supaya masyarakat tau, memahami dan melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentang program PPKM skala mikro, tetap memakai masker saat berakivitas, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi, menghindari kerumunan, mengurangi mobiltas.

Dirinya juga mengharapkan kepada warga, dengan program PPKM skala mikro ikut mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19.

Selain melakukan sosialisasi, dirinya juga bersilahturahmi menjalin kemitraan dengan warganya dan memastikan situasi kamtibmas di wilayahnya, pungkasnya.(Hum)