LOADING

Type to search

Cegah PMK, Personel Polsek Alas Barat Rutin Berikan Himbauan Kepada Peternak

Binkam UMUM

Cegah PMK, Personel Polsek Alas Barat Rutin Berikan Himbauan Kepada Peternak

Share

Sumbawa Besar-NTB, Personel Polsek Alas Barat Polres Sumbawa Polda NTB, rutin melakukan pengecekan terhadap para kelompok ternak maupun peternak hewan yang ada diwilayahnya, Senin (15/08/22) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Personel Polsek Alas Barat menghimbau agar menjaga hewan peliharaaan dan apabila ada gejala penyakit segera menghubungi petugas terkait khususnya terkait kesehatan hewan.

Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi mengungkapkan bawha kegiatan monitoring ini dilakukan guna mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak,selain pengecekan langsung ke peternakan dan berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan tersebut, dan pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya.

“Kegiatan Sambang Desa dan patroli dialogis tersebut merupakan kegiatan rutin, terkait dengan maraknya penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak sapi yang terjadi di beberapa wilayah lain” Ucapnya.

Ia juga berharap seluruh jajarannya bersama pihak terkait senantiasa meningkatkan patroli dialogis dengan warga guna menjalin kemitraan serta mengedukasi peternak terkait ciri-ciri klinis hewan ternak yang terserang PMK

“Meskipun belum banyak tersebar, namun kami akan terus melakukan pemantauan terhadap para peternak guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus PMK.” Imbuhnya. (Hps)