LOADING

Type to search

TNI-Polri Kecamatan Buer Gencar Lakukan KRYD, Himbauan Prokes Covid-19

Binkam UMUM

TNI-Polri Kecamatan Buer Gencar Lakukan KRYD, Himbauan Prokes Covid-19

Share

Tribratanews.ntb.polri.go.id- Sumbawa, NTB – Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati No. 360/315/VII/Pem/2021 tentang PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Sumbawa, Personel TNI-Polri di wilayah Kecamatan Buer gencar melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KRYD ) yang dirangkaikan dengan kegiatan Operasi yustisi dan Sosialisasi terkait surat edaran tersebut, Selasa (13/07/2021) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 21.00 wita dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Buer IPDA Ma’ruful Amaly, S.H., bersama personel Polsek Buer serta anggota Koramil Alas/Buer.

Kegiatan patroli tersebut menyasar tempat umum, Alfamart, warung makan cafe taste, serta warung kelontong untuk memberikan himbauan protokol kesehatan sekaligus menyampaikan sosialisasi terkait Surat Edaran Bupati tentang PPKM Mikro.

Dalam kesempatan tersebut, petugas gabungan mendapati sekelompok remaja yang sedang nongkrong di salah satu Alfamart dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Kemudian petugas memberikan sanksi berupa teguran (push up) kepada mremaja yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan memintanya untuk pulang kerumah masing-masing.

Selain memberikan himbauan dan teguran, petugas juga turut mengamankan satu unit kendaraan karena menggunakan knalpot racing.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Buer saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos menerangkan setelah resmi diterapkan, jajaran Polres Sumbawa semakin gencar melaksanakan patroli guna memastikan aturan PPKM Mikro tersebut di berjalan dengan baik serta situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan ini rutin dan gencar dilaksanakan oleh petugas TNI-Polri sebagai tanggung jawab untuk untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat serta untuk memelihara keamanan wilayah” ujarnya.

Kasi Humas juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi aturan serta dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.
(Hms)

Tags:

You Might also Like