LOADING

Type to search

Antisipasi Penyebaran PMK, Polsek Alas Rutin Awasi Tempat Potong Ternak

Binkam UMUM

Antisipasi Penyebaran PMK, Polsek Alas Rutin Awasi Tempat Potong Ternak

Share

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka mengawasi dan mencegah penyebaran wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Desa Luar Kecamatan Alas Aipda I Kadek Susila melaksanakan monitoring di Rumah Pemotongan Hewan setempat, Jumat (12/08/22) pagi.

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas menuturkan bahwa dirinya memastikan setiap hewan ternak yang akan di potong benar-benar bebas dari penyakit PMK dan telah melewati pemeriksaan dari petugas terkait sebelumnya.

Kegiatan tersebut juga di sambut baik oleh para pekerja dan juga pemilik rumah potong mengingat pengawasan harus dilakukan bersama-sama.

Sementara itu, Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot mengatakan kegiatan pengawasan terhadap Rumah Potong Hewan (RPH) dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas merupakan bagian dari antisipasi terhadap penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi pada hewan atau ternak sapi. “pengawasan ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit mulut dan kuku.” Ucap Kapolsek.

Dirinya juga berpesan kepada para pemilik hewan ternak untuk selalu meningkatkan pengawasan ekstra ketat. Bila mendapati hewan ternaknya sakit untuk segera melapor ke pihak dokter hewan terdekat atau dinas peternakan. (Hps)