LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Bersama PJU, Kabag Ops Polres Bima Pimpin Safari Jum’at Sambangi Desa Runggu

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id- (PJU) Tim I jajaran Polres Bima Polda NTB menyambangi Desa Runggu Kecamatan Belo dalam rangka Safari Jum,at, Tanggal 11 Juni 2021 siang tadi.

Selain Kabag Ops, AKP Herman, SH, yang memimpin Tim 1 tersebut, ikut hadir para PJU, Kasat Res Narkoba, AKP Wahyudin, Kasat Lantas IPTU Niko Herdianto, S.T.K, S.I.K, Kasat Polair, IPTU Ahmad, Kapolsek Belo IPTU Rusdi, SH, beserta 12 personil gabungan Polres Bima.

Sementara kehadiran para PJU ini disambut hangat oleh Kepala Desa Runggu, Musmulyadin bersama sekitar 500 jamaah lainnya yang memadati Masjid Desa Runggu.

Briptu Dede Sukma yang bertindak sebagai Khatib, mengambil tema “Menjauhkan Diri Dari Sifat-Sifat yang Dibenci Allah SWT”.

Usai sholat Jum’at, Kabag Ops Polres Bima, AKP Herman, SH, menyampaikan, bahwa Safari Jum’at yang dilakukan para PJU Polres Bima ini merupakan bentuk kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Herman meminta kepada para orang tua agar mengarahkan dan menjaga anak-anaknya dari tindakan-tindakan melawan hukum .

“Kita minta bantuan orang tua agar mengarahkan anak-anaknya dari perbuatan melawan hukum. Seperti perkelahian, memberikan informasi sekecil apapun apabila ada tindak pidana perjudian, peredaran narkoba, peredaran miras dan tindakan melawan hukum lainnya,” papar Herman.

Ia juga mengatakan, siap memberikan nomor HP kepada masyarakat apabila ada kejadian di Desa Runggu untuk mempercepat penanganannya.

“ Dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat maka akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.,” harap Kabag Ops ini di akhir penyampaiannya.

Sementara itu, Kasat Narkoba, AKP Wahyudin, menambahkan dengan menitik beratkan peran aktif orang tua dalam menjaga anak-anaknya dari bahaya Narkoba, serta meminta informasi kepada masyarakat apabila mendapatkan informasi adanya peredaran Narkoba di Desa Runggu agar dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Jangan ragu untuk melaporkan akan adanya indikasi peredaran dan penyalagunaan Narkoba di lingkungan kita. Informasi itu akan kami tindak lanjuti dengan menangkap para pelaku,” katanya tegas.

Sesekali dimintanya kepada Kepala Desa, apabila ada kesempatan, agar mengundang pihaknya untuk melakukan sosialisasi bahaya Narkoba di Desa Runggu.

Kegiatan Safari Jumat yang berjalan dengan aman dan tertib tersebut berakhir pukul 13.30 wita.

 6 total views,  1 views today