LOADING

Type to search

Polsek Gerung Dampingi Siswa Latja SPN Polda NTB dalam Kegiatan Pengaturan Lalulintas

Binkam UMUM

Polsek Gerung Dampingi Siswa Latja SPN Polda NTB dalam Kegiatan Pengaturan Lalulintas

Share

Lombok Barat, NTB – Anggota Polsek gerung Melaksanakan Pendampingan Siswa Latja SPN Polda NTB dan Instruktur Siswa Latja, dalam Pengaturan lalulintas di Wilayahnya.

“Anggta jaga melaksanakan Pendampingan kegiatan pengaturan Lalulintas di Jalur Simpang Empat Baital Atiq, dan jalur Simpang Lima Patung Koperasi,” ungkapnya, kamis (9/6/2022).

Bersama Instruktur Siswa Latja, Dan Siswa Latja Sindikat A Polsek Gerung, Guna Antisipasi Kemacetan dan Memperlancar Arus Lalulintas.

“Pada kesempatan itu memberikan kesempatan kepada para siswa Latja SPN Polda NTB ini, untuk mempraktekan langsung teori yang mereka dapatkan di Pendidikan,” ujarnya.

Selain melakukan pengaturan Laluliontas juga memberikan Himbauan Kepada Pengendara mentaati peraturan pemerintah dgn menerapkan prokes.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan semua kegiatan ini merupakan bekal untuk pelaksanaan tugas di Lapangan nantinya,” pungkasnya.

Sasarannya adalah Pengguna Jalan Arus Lalin Jalur simpang Empat Baital Atiq, Simpang Lima Patung Koperasi.

“Guna Mencegah Kemacetan dan Memberikan Rasa Aman Bagi Warga Masyarakat Pengguna Jalan Raya,” imbuhnya.

Kapolsek menjelaskan, pengaturan lalulintas merupakan bagian dari kegiatan peventif atau pencegahan. Yang terdiri dari Pengaturan Lalulintas, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli.

“Sehingga dengan pengalaman ini mengharapakan bisa menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas nantinya. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat,” tandasnya.

Kapolsek menegaskan bahwa untuk praktek di lapangan tidak hanya pengaturan lalulintas saja, namun juga tugas-tugas fungsi kepolsian lainnya. Seluruh kegiatan-kegiatan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.