LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Bhabinkamtibmas Sambang Desa Binaan, Sampaikan Himbauan Waspada Paham Radikalisme

Share

Sumbawa Besar-NTB, Dalam upaya menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Sumbawa khususnya di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Sabedo Kecamatan Utan Briptu I Gede Astu Mudita melaksanakan giat sambang di Desa Binaan nya Kamis (09/06/22) pagi.

Kehadirannya tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberi himbauan kepada para warga masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah adanya isu-isu radikalisme yang dapat memecah belah para warga masyarakat di desa.

Briptu Astu mengatakan apa yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk upaya pencegahan paham-paham radikal dan diharapkan kepada masing-masing warga dapat lebih memperhatikan keluarga hingga lingkungan sekitar.

Kapolsek Iptu M. Yusuf di tempat terpisahkan saat dikonfirmasi menuturkan, ‚ÄúPencerahan berupa himbauan kamtibmas kepada warga, baik melalui media kegiatan yang ada di wilayah binaan maupun melalui kegiatan sambang door to door harus secara masif di sampaikan guna memberikan pemahaman kepada warga” ucap Kapolsek.

Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan aparat desa dan pihak kepolisian apabila menemukan adanya kejanggalan yang terjadi di wilayahnya. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi merebaknya radikalisme di wilayah hukum Polsek Utan. (Hps)

 43 total views,  1 views today