LOADING

Type to search

Bhabinkamtibmas Tanjung Luar Pantau Situasi Desa Binaan Yang Tergenang Oleh Pasang Air Laut

Binkam UMUM

Bhabinkamtibmas Tanjung Luar Pantau Situasi Desa Binaan Yang Tergenang Oleh Pasang Air Laut

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar Polsek Keruak Polres Lombok Timur Bripka Lalu Budi Saputra menyambangi situasi desa binaannya yang saat ini sedang digenangi oleh pasang air laut hingga ke pemukiman warganya. Senin (6/12/21) malam.

Sekira pukul 22.00 wita, Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat setempat melakukan monitoring terkait situasi dusun taroh selatan desa tanjung luar yang terendam air akibat pasang air laut hingga ke pemukiman warga.

Ketinggian air laut di pemukiman warga mencapai kurang lebih 50 centimeter atau ukuran sebetis orang dewasa. Bhabinkamtibmas mengimbau warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak panik atas keadaan tersebut.

“Semoga saja pasang air laut tidak semakin tinggi, warga kami imbau untuk tetap waspada dan tidak panik dengan keadaan saat ini” jelas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu warga yang berada di sekitar pemukiman juga beberapa telah menyelamatkan barang-barang berharga agar tidak tergenang air.

Bhabinkamtibmas berharap, pasang air laut yang menggenangi rumah warga di Dusun Toroh Selatan Desa Tanjung Luar segera surut sehingga tidak menghambat aktifitas masyarakat setempat. Sementara itu Bhabinkamtibmas juga melaporkan bahwa hingga saat ini situasi di pemukiman warga masih cukup baik, tidak ada kerusakan yang fatal akibat genangan air.

Tags:

You Might also Like