LOADING

Type to search

Banjir Genangi Ruas Jalan, Sat Lantas Polres Sumbawa Himbau Pengendara Agar Berhati-hati

Binkam UMUM

Banjir Genangi Ruas Jalan, Sat Lantas Polres Sumbawa Himbau Pengendara Agar Berhati-hati

Share

Sumbawa Besar-NTB, Akibat curah hujan tinggi, mengakibatkan banjir yang menggenangi beberapa ruas jalan utama yang ada di wilayah hukum Polres Sumbawa, berbagai bentuk upaya dan inovasi dilakukan Polres Sumbawa guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Sumbawa, Senin (06/12/21), melaksanakan pengaman dan pengaturan di lokasi jalan yang tergenang banjir guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dan juga pengguna jalan yang melintas.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal SH., menyebutkan beberapa lokasi jalan yang tergenang banjir diantaranya Jalan Garuda Simpang Lampu Traffic Light depan Kantor Dinas Perhubungan, Jalan Garuda Simpang Lampu Traffic Light depan Kantor Dinas Perhubungan dan Jalan By Pass Sumbawa-Bima Depan SPBU Karang Dima.

Kasat menerangkan, akibat jalan yang tergenang tersebut, ruas jalan dipadati kendaraan yang membuat petugas lalu lintas cukup bekerja ektra keras untuk mengatur lalin. Pengendara pun diminta bersabar dan berhati-hati saat melintas karena jalan licin.

“Dalam kegiatan tersebut kami sudah menghimbau pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat untuk selalu waspada dan hati-hati,” kata Kasat Lantas Polres Sumbawa.

Perwira berpangkat dua balok emas itu juga berpesan dan mengajak masyarakat serta pengendara, agar berhati-hati saat berada di jalan raya. Apalagi ketika berkendara saat hujan turun. Sebab dikhawatirkan jalan licin, pohon disekitar jalan raya bisa tumbang dan dampak lain yang terjadi di jalan.

(Hps)