LOADING

Type to search

Patroli PPKM Skala Besar Di Sumbawa Berikan Hadiah Bagi Yang Tidak Patuhi Prokes

Binkam

Patroli PPKM Skala Besar Di Sumbawa Berikan Hadiah Bagi Yang Tidak Patuhi Prokes

Share

Sumbawa Besar-NTB, Dalam menekan laju penyebaran Covid-19, gabungan fungsi Polres Sumbawa kontinyu melaksanakan patroli skala besar dalam rangka pengamanan dan pengawasan PPKM Skala Mikro di wilayah Kabupaten Sumbawa, sabtu (4/12/21) malam.

Kegiatan patroli skala besar dipimpin AKP Sumardi, S.Sos. yang diikuti anggota gabungan fungsi Polres Sumbawa menyasar di sejumlah tempat keramaian dan hiburan.

Kapolres Sumbawa dalam siaran pers melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S. Sos. menerangkan, kegiatan ini diawali dengan apel persiapan dipimpin oleh Waka Polres Sumbawa Kompol Raples P. Girsang, S.IK. memberikan arahan cara bertindak dilapangan, agar tegas namun tetap humanis.

Dikatakan Kasi Humas, petugas patroli gabungan bergerak menuju Cafe Baskem, dilokasi tersebut petugas menghimbau kepada pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan, juga kepada pemilik usaha agar tetap mematuhi batas waktu yang telah ditentukan sesuai SE Bupati Sumbawa.

Selanjutnya bertempat di RTH Taman Bugis, petugas memberikan peneguran dan sanksi disiplin berupa push up kepada beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak memakai masker saat beraktivitas.

Lanjutnya, patroli menuju RTH Lapangan Pahlawan, petugas memberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat, juga diharapkan kepada para pedagang agar koperatif memberikan edukasi kepada pembeli terkait protokol kesehatan, guna mencegah laju penyebaran Covid-19, di wilayah Sumbawa, pungkasnya, (HPs)