LOADING

Type to search

Kompak, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bantu Warga Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi

Binkam UMUM

Kompak, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bantu Warga Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi

Share

Sumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Marga Karya Kecamatan Moyo Hulu bersinergi bersama masyarakat desa melaksanakan perbaikan Saluran air untir gedong yang yang berlokasi di Desa Marga Karya, Senin (06/12/21) pagi.

Perbaikan saluran irigasi tersebut dilakukan karena saluran air sebelumnya telah rusak dan jebol akibat dimakan usia serta tanah penahan tanggul habis tergerus air sehingga menyebabkan saluran irigasi longsor dan rusak.

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Desa Marga Karya Briptu Edi Setiawan mengatakan akibat saluran yang jebol mengakibatkan beberapa waktu lalu air dari saluran tumpah dan membanjiri jalan, selain itu pengairan irigasi ke sawah-sawah warga juga ikut terganggu.

“Selain untuk memonitoring pembangunan saluran irigasi, kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini juga untuk ikut turun langsung bersama -sama membantu warga” Ucap Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Moyo Hulu Akp Satrio mengatakan bahwa TNI-Polri ikut dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai contoh untuk masyarakat. Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa binaan diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan menciptakan hubungan yang harmonis antara warga dan abdi Negara tersebut.

“Sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah seharusnya mengetahui kondisi wilayahnya, dan wajib berperan aktif mengikuti kegiatan sosial yang ada didesa binaan atau membantu warga yang sedang membutuhkan.” Ucap Kapolsek.
(Hms)