LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Sambangin Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Laksanakan Vaksinasi

Share

Tribratanews.ntb.polri.go.id- Sumbawa Besar- NTB, Jajaran Polres Sumbawa terus berupaya melakukan inovasi dan himbauan untuk mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi covid-19 agar Vaksnasi COVID-19 semakin masif diterima masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Buer yakni Bhabinkamtibmas Desa Kala Beso Bripka Budi Santoso senantiasa dan gencar memberikan edukasi tentang Vaksin Covid-19, khususnya soal manfaat vaksin dan program vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh pemerintah.

Sosialisasi dan edukasi yang gencar dilakukan Bhabinkamtibmas mempercepat penagananan dan pencegahan Covid-19. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan Disiplin Protokol kesehatan Covid-19, dengan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Kapolsek Buer Ipda Ma’ruful Amaly SH., mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar bersiap dan mau untuk mengikuti program Vaksinasi massal oleh pemerintah guna mencapai herd imunity khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Kami dari polri khususnya jajaran Polsek Buer terus menghimbau dan mengajak warga, yang belum menjalani vaksinasi agar mengikuti kegiatan vaksin untuk mendukung program percepatan vaksinasi,” kata Kapolsek.

Tambahnya, Bagi warga yang sudah di suntik vaksin bukan berarti bebas dan tidak mematuhi protokol kesehatan, tetapi agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 ketika melakukan kegiatan sehari hari.

(Hms)

 1 total views,  1 views today

Tags:

You Might also Like