LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Patroli Samapta Polres Sumbawa Sasar Pemukiman Warga,Antisipasi Kejahatan Malam Hari.

Share

Sumbawa Besar, NTB– Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Polres Sumbawa, Anggota Patroli Sat Samapta melaksanakan giat rutin patroli malam hingga dini hari di pemukiman serta kawasan rawan, Selasa malam (04/10/2022).

Kasat Samapta Polres Sumbawa Akp Mulyadi SH., mengatakan secara rutin anggotanya melakukan Patroli pada malam hari terutama pada jam-jam rawan kriminalitas dengan sasaran obyek vital, tempat nongkrong dan pemukiman warga yang sering menjadi incaran para pelaku tindak pidana melakukan aksi kejahatannya.

“Patroli rutin ini merupakan langkah preventif guna mencegah tindak kriminalitas dengan menyalakan lampu rotator sehingga masyarakat tau akan kehadiran petugas di lingkungannya” Ujar Kasat.

Patroli di malam hari.
Tidak hanya sekedar berpatroli, pihaknya juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar masyarakat senantiasa memastikan keamanan barang milik pribadi terutama kendaraan bermotor yang kerap menjadi sasaran kejahatan.

“Kami senantiasa menghimbau agar warga masyarakat tidak lalai dan memastikan bahwa barang miliknya sudah dalam keadaan aman” tegasnya.

Tambahnya, dengan dilaksanakannya patroli ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor, pencurian ternak ataupun tindak kejahatan lainnya.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos yang di temui di tempat berbeda menuturkan bahwa patroli malam ini tidak hanya dilakukan sat samapta Polres Sumbawa “Selain sat samapta, Polsek jajaran Polres Sumbawa juga melaksanakan hal yang sama bertempat di wilayah hukum masing-masing. Ini dilaksanakan guna menekan angka kriminalitas yang kerap terjadi dimalam hari.” Pungkasnya.(Hum)

 1 total views,  1 views today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *