LOADING

Type to search

Binkam Lantas UMUM

Hari Pertama Kegiatan Operasi Zebra Rinjani Di Sumbawa Barat Ini Ragamnya

Share

Kepolisian Resort Sumbawa Barat pada hari pertama operasi Zebra Rinjani 2022 melakukan berbagai kegiatan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada masa pandemi Covid-19. Sebelum operasi Zebra Rinjani 2022, dilaksanakan apel dan pengecekan anggota yang terlibat dalam sprint Ops Zebra Rinjani 2022 yang dipimpin oleh KBO Lantas IPDA I Putu Yudiartawan, SH, senin lalu, 03/10/2022 di Mapolres Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos mengatakan dalam arahannya bahwa, hari ini merupakan hari pertama pelaksanakan Ops Zebra Rinjani 2022. Dalam kegiatan operasi kali ini, sebenarnya dilakukan penindakan secara online, dalam hal ini menggunakan tilang Etle, namun mengingat di wilayah Sumbawa Barat belum ada dukungan dalam hal penindakan melalui tilang elektronik, maka pihaknya Satlantas Polres KSB melakukan kegiatan penindakan seperti biasa seperti kegiatan hanting namun humanis. “Anggota di lapangan menghindari pelanggaran, kita jangan lupa sprint dalam pelaksanaan tugas,” jelas Eddy.

Ia berharap kepada anggota agar tetap jaga kesehatan dan keselamatan pribadi, jangan memaksakan diri untuk menghentikan kendaraan yang tidak mau berhenti guna menghindari keselamatan rekan-rekan di lapangan.

Setelah apel, anggota melakukan pengaturan lalu lintas dan himbauan-himbauan keselamatan dalam berlalu lintas kepada masyarakat terkait dengan dilaksanakannya Ops Zebra Rinjani 2022 yang berlokasi di Jalan Raya depan Mapolres KSB. Dalam kegiatan tersebut, anggota memberikan brosur, leaflet, sticker kepada pengguna jalan sebagai upaya himbauan kamseltibcar lantas.

“Hasil yang dicapai dalam pelaksanaan giat itu, terciptanya kepatuhan masyarakat agar tertib berlalulintas dan disiplin protokol kesehatan Covid 19 dan terciptanya kamseltibcar lantas dan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, pihaknya juga melakukan pemasangan spanduk 1 buah, penyebaran leaflet 45 buah, pemasangan sticker 42 buah dan pemasangan Billboard. Kendaraan yang diperiksa roda dua 12 unit, mobil penumpang 2 unit dan truk 2 unit. Jenis pelanggaran tilang SIM 2, tilang STNK : 5, tilang helm 5, tilang sabuk pengaman 4. “Alhamdulillah, giatnya berakhir pukul 14.30 wita berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *