LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Ini Penekanan Kapolda NTB Untuk Anggota Saat Pengamanan WSBK

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto menekankan, petugas yang melakukan pengawalan dan pengamanan WSBK, harus menjaga kesehatan, harus tau tugasnya, siapa berbuat apa, bertanggungjawab dengan siapa dan saling mengingatkan.

Hal itu diungkapkan Kapolda NTB, usai menghadiri kegiatan Latpraops dan Tactical Flore Game (TFG) itu untuk pengamanan World Superbaik (WSBK) di gedung Sasana Dharma, Polda NTB, Rabu (2/11/2022).

“petugas yang melakukan pengawalan dan pengamanan WSBK, harus menjaga kesehatannya, harus tau tugasnya, siapa berbuat apa, bertanggungjawab dengan siapa dan salingl mengingatkan,” jelas Kapolda NTB.

Sementara untuk lalu lintas WSBK, Kapolda NTB ingin tidak terjadi kemacetan, dalam kondisi apapun, ia ingin roda tidak boleh berhenti berputar.

“untuk menenjemen rekayasa lalu lintas roda tidak boleh berhenti berputar,”

Untuk itu, Polda NTB menggelar Latpraops dan Tactical Flore Game (TFG) itu untuk pengamanan World Superbaik (WSBK) Indonesia 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika 11-13 November 2022 mendatang.

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi menjekaskan, pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan WSBK baindi Luar atau di dalam Kawasan Ekonomi Khusu (KEK) Mandalika.

Lima pintu masuk kedatangan Penonton WSBK sudah disiapkan menagement pengamanannya.

“dalam pengamanan, kita akan melihat potensi ancaman, selain itu, kita harus melihat tempat kita akan melakukan pengamanan, baik dindalam kawasan maupun di luar kawasan KEK Mandalika,” ujarnya.

Pengaman kali ini, Polda NTB menyiapkan 23 Pos pengamana dan 24 pos penyekatan untuk di dalam kawasan KEK Mandalika.

Sementara diluar kawasan KEK Mandalika, di sepanjang jalan by pass, pihaknya menyiapkan 11 pos, di jalur lama akan dipasang 6 pos.

“pos penyekatan ini fungsinya untuk mengarahkan arah penonton supaya tidak tertukar, karena masing-masing penonton akan diatur jalurnya sesuai dengan warna gelang yang ia pake,” ungkapnya.

Kemudian, pada lima titik kedatangan penonton di Lombok, yakni Pelabuhan Kayangan, BIZAM, Ex Bandara Salaprang, Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Bangsal akan ditempatkan personel untuk memantau lalu lintas kedatangan penonton WSBK.

Pemecahan penonton, akan dilakukan dibundaran Bandara Internasional ZAM Lombok Tengah, tergantung warna tiket penonton.

Dalam pengamanan WSBK Indonesia 2022 di Mandalika ini, Polda NTB akan berkolaborasi dengan semua stakeholder terkait, termasuk dari ITDC atau MGPA.

“kita akan kolaborasi dengan semua stakeholder yang ada, ada juga dari MGPA atau ITDC untuk mendampingi petugas, karena mereka yang lebih faham dengan pengaturan penonton,” pungkasnya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *