LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Polsek Plampang Evakuasi Mayat Laki-laki Yang Terapung Di Laut Desa Simu

Share

Sumbawa Besar-NTB, Mayat seorang laki-laki ditemukan mengapung di perairan laut Tanjung Dewa Desa Maronge Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa, Minggu (02/20/22) sekitar pukul 16.00 wita.

Mayat laki-laki yang diketahui bernama Bulkiah (53) warga Desa Simu tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yakni Majido, Sulaeman dan Supardi yang mana saat itu para saksi sedang menjaring ikan di sekitar TKP.

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos membenarkan peristiwa tersebut, bahwa mayat laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh warga dengan posisi terapung di laut yang berjarak sekitar 50 meter dari daratan.

Kasi Humas menjelaskan bahwa sesaat setelah melihat mayat tersebut, saksi Majido kemudian kembali ke daratan dan menuju sebuah pondok di pinggir pantai milik Bapak Abdullah dengan tujuan agar Bapak Abdullah menginformasikan perihal tersebut kepada Kades Maronge melalui HP.

Kades Maronge yang menerima laporan tersebut kemudian segera melaporkan peristiwa kepada pihak Polsek Plampang.

“Sekiranya pukul 18.52 anggota Polsek Plampang bersama Tim Medis Puskesmas Maronge, Kades Maronge beserta warga lainnya tiba di pantai dekat TKP dan langsung melakukan evakuasi mayat korban menggunakan perahu dari tengah laut yang berjarak sekitar 50 meter dari pantai dan langsung di bawa menuju ke Puskesmas Maronge untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” Ucap Kasi Humas.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh petugas medis bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban.

“Bahwa keterangan dari keluarga korban mengatakan bahwa korban memiliki riwayat penyakit asma dan tadi pagi pukul 06.00 wita korban pamit untuk menjalankan aktivitasnya seperti biasa untuk menjaring ikan.” Ujarnya.

Atas peristiwa tersebut keluarga korban menerima dengan ikhlas kejadian tersebut sebagai sebuah musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi. Rencananya korban akan di makamkan pada hari senin 3 Oktober 2022 di TPU Desa Simu Kecamatan Maronge.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Humas juga menghimbau dan meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melaut dan mengutamakan kesehatan serta kesehatan diri. (Hps)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *