LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Gelar Apel Kesaktian Pancasila Polda NTB Ajak Semua Orang Junjung Tinggi Pancasila

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Polda NTB menggelar apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Sabtu (1/10/2022).

Apel tersebut dipimpin oleh Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi dikuti seluruh PJU, Pamen dan anggota. Acara berlangsung khidmat, dimulai pada pukul 07.30 WITA dan berakhir sekitar pukul 08.10 WITA.

Rangkaian upacara, terlaksana dengan baik, mulai dari pembacaan teks Pancasila oleh pimpinan apel dan pembacaan pembukaan UUD 45 serta ikrar. Selaku pimpinan upacara, Karo Ops Polda NTB mengatakan, harapan yang ia inginkan untuk Polda NTB dari apel tersebut, bangkit lebih cepat pulih lebih kuat sesuai selogan negara sejak Covid-19 melandai.

“kepada personil Polda NTB mari kita laksanakan selogan itu untuk menjaga nama baik institusi,” kata Karo Ops Polda usai memimpin upacara.

Ia juga ajak semua masyarakat untuk menjaga, memelihara dan mengamalkan Pancasila dasar negara sejak Indonesia Merdeka tahun 1945 silam. Ia juga mengatakan, sampai detik ini, Pancasila masih tetap sakti dan masih menjadi pedoman hidup bernegara di Indonesia.

“sampai sekarang Pancasila masih sakti dan menjadi pedoman hidup kita di Indonesia,” tegas Pamen Polri melati tiga itu.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk membangkitkan Pancasila, terutama butir pertama ketuhanan yang maha esa, agar ketakwaan semakain bertambah.

“untuk masyarakat, mari kita bangkitkan butir-butir yang ada pada Pancasila, terutama butir pertama, untuk peningkatan iman kita,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *