LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai Lakukan Pendampingan Petugas Prokeswan Labangka

Share

Sumbawa Besar, NTB – Bentuk pencegahan agar wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai Bripka I Nyoman Adnyana melakukan pendampingan petugas prokeswan Kecamatan Labangka mendatangi kandang peternak sapi warganya, untuk memberikan suntikan vaksinasi, Minggu (2/10/2022) siang hari.

Kali ini Bhabinkamtibmas bersama petugas Prokeswan melakukan vaksinasi di Dusun Karang Gluni Desa Sukadamai

Selain memberikan suntikan vaksinasi, petugas juga menyampaikan kepada para peternak sapi, agar selalu menjaga kebersihan kandang dan pakannya, juga sesering mungkin melakukan pembersihan kandang dari kotoran ternaknya dan penyemprotan disinfektan.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para peternak, apabila hewan ternakan ada tanda-tanda terjangkit PMK, supaya dapat ditangani dengan cepat, agar ssgera melaporkan kepada pihak terkait

Terpisah Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan, pendampingan kegiatan vaksinasi petugas Prokeswan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sukadamai, agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar juga untuk mengetahui perkembangan penyebaran wabah PMK di Desa binaannya tandasnya (HPs)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *