LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Polsek Tanjung Kawal Terus Pembagian BLT

Share

Lombok Utara, Polda NTB – Kepolisian Resor Lombok Utara, Anggota Polsek Tanjung melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang di laksanakan di dua desa yakni Desa Jenggala dan Desa Sigar Penjalin yang disalurkan oleh, PT. POS indonesia kepada warga, dimana kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Kantor Desa masing-masing, kamis, 1/12/2022

Dalam kegiatan penyaluran BLT ini Bhabinkamtibmas di backup oleh anggota Polsek Tanjung guna melaksanakan pengamanan , pengaturan dan pengawalan penyaluran BLT guna tepat sasaran. Pelaksanakan pengaturan lalin juga di lakukan oleh unit lantas Polsek Tanjung guna terciptanya kamtibcar lantas serta mengantisipasi kemacetan dan laka lantas.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK., MH melalui Kapolsek Tanjung Akp W.B Cahyono Sh, saat di konfirmasi media Kamis, ( 02/12/22 ) pagi membenarkan tentang pembagian Bansos berupa Bantuan Langsung Tunai yang di laksanakan di 2 titik diantara di Desa Jenggala dan Desa Sigar Penjalain yang di peruntukan kepada warga Desa yang memang membutuhkan dan terdaftar dalam penerimaan bantuan pemerintah, kali ini mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas yang di back up oleh Polsek Tanjung tutur mantan Kapolsek Gangga ini.

Khususnya di Desa Jenggala kegiatan penyaluran ini di bantu oleh linmas Desa Jenggala dan Kepala Desa Jenggala menyerahkan secara simbolis kepada warganya dengan total penerima bantuan sekitar 613 KK.

Di lain sisi Desa Sigar Penjalain juga melakukan kegiatan yang sama dengan Desa jenggala dan jumlah masyarakat yang menerima Bantuan sekitar 919 orang.

Atas kegiatan penyaluran BLT ini mengundang banyak orang dan lokasi yang sangat minim, Kapolsek Tanjung menerjunkan beberapa orang anggotanya di luar bhabinkamtibmas, guna melaksnakan pengamanan dari unit lantas untuk melakukan gaktur lalin, agar tercipta kamtibcar lantas dan pihaknya juga melakukan pam tertutup guna mengantisipasi curanmor maupun copet.

Harapan Kapolsek yang intinya dalam kegiatan penyaluran BLT ini memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tetap sasaran serta agar terciptanya situasi aman dan kondusif.

Kapolsek Tanjung juga menyampaikan , penyaluran Bansos Bantuan Langsung Tunai ( BLT) ini terdiri dari Subsidi BBM Oleh Kementrian Sosial RI dan Bantuan PKH, atas dampak kenaikan BBM terhadap warga masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM bersubsidi. yang disalurkan oleh Pegawai PT POS INDONESIA kepada warga pada hari ini 2 Desa di Kecamatan Tanjung,”jelas Kapolsek.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan agar tidak mudah percaya dengan berita hoax atau isu” di media sosial serta antisipasi terjadinya 3C di wilayah desa masing-masing dan dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmasagar tetap kondusif., tutup Kapolsek

 1 total views,  1 views today

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *