LOADING

Type to search

Sat Samapta Polres Sumbawa Gelar Patroli Himbauan Protokol Kesehatan, Pencegahan Covid-19

Binkam UMUM

Sat Samapta Polres Sumbawa Gelar Patroli Himbauan Protokol Kesehatan, Pencegahan Covid-19

Share

Tribratanews.ntb.polri.go.id- Sumbawa, NTB – Sat Samapta Polres Sumbawa yang dipimpin langsung KBO Samapta Ipda Tahir Lantu melaksanakan patroli pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan serta mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka menekan angka covid-19 di Kabupaten Sumbawa, Senin (02/08/2021).

Kegiatan ini dilakukan dengan menyasar dua titik, diantaranya Pasar Labuhan dan Pasar Brang Biji. Dalam pelaksanaannya, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan prokes 5M serta memberikan teguran bagi masyarakat yang belum menerapkan prokes.

Selain itu, Personel Sat Samapta juga turut membagikan masker kepada para pedagang, pengunjung pasar dan tukang parkir yang berada di sekitar lokasi.

Kasat Samapta Iptu Mulyadi SH., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dilaksanakan selain untuk penekanan terhadap prokes, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Patroli ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, selain itu menyampaikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk tetap konsisten mematuhi prokes. Diantaranya dengan menjaga jarak sosial, mengurangi kontak fisik dengan orang lain, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat”, ujar Kasat.
(Hms)

Tags:

You Might also Like