LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Polsek Batulayar Jaga Keamanan Rapat Pleno Terbuka DPSHP di Desa Bengkaung

Share
Pengamanan dan Monitoring Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP di Desa Bengkaung

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, melalui Bhabinkamtibmas setempat melaksanakan pengamanan dan monitoring rapat pleno terbuka DPSHP. Membahas rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) tingkat Desa Bengkaung, dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Bengkaung pada Kamis, 01 Juni 2023, pukul 14.20 WITA.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan, kegiatan ini dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran rapat pleno.

Adapun pelaksananya, Bhabinkamtibmas Bengkaung, Babinsa Bengkaung, serta anggota panitia dan perwakilan. Serta pihak-pihak terkait lainnya, seperti Kadus Bengkaung Daye, Kadus Bunian, Kadus Seraye, dan Bawaslu Kecamatan.

“Rapat pleno terbuka ini merupakan forum penting dalam proses pemilihan umum. Daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) Desa Bengkaung akan direkapitulasi dan membahasnya secara terbuka,” ungkapnya.

Kehadiran kepolisian dalam acara tersebut menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di tingkat desa.

“Selain tugas pengamanan, kami juga berperan dalam memastikan proses rapat pleno berjalan dengan tertib dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Penandatanganan berita acara oleh Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Bengkaung menjadi momen penting dalam menyimpulkan hasil rekapitulasi daftar pemilih.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam memastikan integritas dan keabsahan daftar pemilih pada Pemilihan Umum tahun 2024.

“Kami hadir untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi daftar pemilih di Desa Bengkaung. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan menghasilkan data yang akurat,” ujar Kapolsek Batulayar.

Dengan adanya pengamanan dan monitoring yang dilakukan oleh Polsek Batulayar, harapannya rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) tingkat Desa Bengkaung dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan transparan.

 183 total views,  1 views today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *