LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Polres Lombok Barat Jaga Perayaan Waisak 2567 BE di Mareje

Share
Pengamanan dan Pengawalan Ketat Polisi di Perayaan Waisak di Desa Mareje

Lombok Barat, NTB – Kepolisian melakukan pengaman dan pengawalan dalam Perayaan hari raya Waisak 2567 BE/2023 di Mareje. Tepatnya di Dusun Ganjar, Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapospol Mareje, Ipda I Gusti Komang Suyasa Hartawan, beserta anggota mengamankan kegiatan ini hingga selesai, Kamis, (1/6/2023).

“Mengamankan dan mengatur arus lalu lintas selama proses pengambilan air suci. Menjelang perayaan Waisak di Mata Air Bun Juet, Dusun Ganjar, Desa Mareje,” ungkapnya.

Tugas mereka juga meliputi pemantauan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk menjaga agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu, sasaran pengamanan juga mencakup para umat Budha vihara Avalokitesvara. Yang tersebar di empat vihara di Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapospol Mareje juga memberikan himbauan kepada masyarakat Mareje untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah mereka.

“Jika ada hal mencurigakan, agar masyarakat segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat atau menghubungi operator 110 Polres Lombok Barat,” himbaunya.

Dengan kehadiran anggota Polsek Mareje dalam giat patroli, diharapkan masyarakat Mareje dapat merasa aman dan nyaman. Tujuan dari pengamanan ini adalah menjaga agar situasi kamtibmas di Desa Mareje tetap aman dan kondusif.

“Hasil pantauan menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan kondusif, tidak ada kendala yang berarti,” pungkasnya.

Dengan adanya upaya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang ketat ini, harapannya perayaan hari raya Waisak di Desa Mareje dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Mareje.

 223 total views,  1 views today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *