LOADING

Type to search

Polsek lembar Terima Siswa Latja SPN Belanting Polda NTB

Binkam UMUM

Polsek lembar Terima Siswa Latja SPN Belanting Polda NTB

Share

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar Polres Lombok Barat Polda NTB, terima Siswa SPN Belanting Polda NTB, dalam rangka Latihan Kerja (Latja) di Wilayah Hukum Polsek Lembar, Kamis (2/6/2022).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat Polda NTB IPDA I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom mengatakan dalam sebanyak 15 siswa, penerimaan Siswa Latja SPN Belanting Polda NTB di Wilayahnya.

“Mengawalinya, sekiar pukul 08.00 wita telah melaksanakan apel pagi dan penerimaan Siswa Latja SPN Belanting Polda NTB. Yang bertempat di halaman Mako Polsek Lembar dan nantinya melaksanakan latja di Sini,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengungkapkan, kegiatan Siswa Latja SPN Belanting Polda NTB ini terdapat para mentor yang melekat memonitoring kegiatan sesuai jadwal.

“Nantinya para siswa ini akan mempraktekan langsung tugas-tugas fungsi kepolisian dengan pendampingan dari pendamping, mentor, dan seniornya. Meliputi Fungsi Samapta, Reskrim, Intel, Binmas, maupun pungsi Propam,” jelasnya.

Untuk jajarannya, Kapolsek menekankan agar memberikan Pengetahuan, Bimbingan dan contoh-contoh yang Positif bagi siswa Latja. Selama para siswa Latja SPN Belanting Polda NTB melaksanakan Latja di Polsek Lembar.

“Harapannya dapat segera menyesuaikan ketika melakukan kegiatan, untuk mengaplikasikan materi-materi yang memperolehnya selama di SPN Polda NTB. Sehingga lebih mengenal tugas Kepolsian sebenarnya di Lapangan,” pungkasnya.

Kemudian dengan bimbingan para mentor dan seniornya di Polsek Lembar, para siswa SPN Belanting Polda NTB mulai melakukan kegiatan-kegiatan paktek tugas Kepolisian.