LOADING

Type to search

tribratanews ntb ads tribrata
Binkam UMUM

Polsek Gerung Terima 15 Siswa SPN Belanting Polda NTB, Laksanakan Latja di Polsek Gerung

Share

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd terima langsung Siswa Latja SPN Belanting Polda NTB di Mapolsek Gerung, dalam kegiatan Apel pagi tadi, Kamis (2/6/2022).

“Polsek Gerung menerima Siswa Latja berjumblah 15 orang siswa yang mana ara mentor mendapinginya secara melekat. Selama melaksanakan kegiatan Latja di Polsek Gerung,” ungkap Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menekankan agar siswa Latja segera dapat menyesuaikan diri selama berkegiatan di Polsek Gerung.

“Agar dapat menyerap ilmu yang positif yang mentor, pendaping, senior Polri di Polsek Gerung berikan. Mempraktekan langsung di Lapangan mengenai tugas Kepolsia, meliputi Fungsi penjagaan, Reskrim, Intel, Binmas, maupun Fungsi Propam,” ujarnya.

Sehingga harapannya Anggota Polsek Gerung dapat memberikan Pengetahuan, bimbingan dan contoh-contoh yang Positif bagi siswa Latja. Sebagai bekal dalam betugas nantinya, berhadapan langsung dengan Masyarakat.

“Sehingga dapat melayani Masyararakat dengan baik, karena nantinya pasti akan berhadapan dan bersentuhan langsung dengan Masyarakat,” imbuhnya.

Untuk hari ini, siswa Latja SPN Belanting Polda NTB menerima imbingan dan arahan dari Kanit Intel dan seluruh anggota Babinkamtibmas tentang diteksi dini kejadian di masyarakat.

Dalam penerimaan ini Para Kanit, Kasi, KSPK, dan Anggota turut menerima siswa latja SPN Belanting Polda NTB dengan jumlah 15 Orang.

“Nantinya juga menerjunkannya langsung ke Lapangan, langsung mempraktekan kegiatan-kegiatan preventif meliputi kegitan pengaturan, penjagaan, Pengawalan, dan patrol,” tandasnya.