Berikan Rasa Aman untuk Masyarakat Bima Kota, Polisi Intensifkan Patroli Malam

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dalam upaya memberikan rasa aman kepada warga Kota Bima, Sat Samapta Polres Bima Kota intensif melaksanakan patroli malam menyasar rumah-rumah warga dan lokasi rawan aksi kriminalitas.

“Kita telah mengerahkan personel untuk meningkatkan patroli ke permukiman penduduk di Kota Bima guna monitoring sejumlah titik lokasi yang berpotensi atau rawan terjadi tindak kejahatan jalanan,” jelas Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H saat dikonfirmasi Sabtu (08/06).

Dalam pelaksanaannya, warga yang hendak keluar rumah pada malam hari dihimbau untuk berhati-hati, petugas Kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap kelompok remaja yang sedang nongkrong hingga larut malam dan meminta mereka agar kembali ke rumah masing-masing.

“Hal ini dilakukan petugas kepolisian sebagai upaya bersama untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan. Tujuannya tidak lain untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan peningkatan intensitas patroli malam oleh personel ini, Kapolres Bima Kota berharap dapat mengurangi tindak kejahatan dan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk menjalin sinergi dengan petugas Kepolisian dalam memelihara situasi wilayah tetap aman.

“Komitmen ini menunjukkan dedikasi Polres Bima Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” tutupnya.