Banyak Bergerak Ternyata Bisa Tingkatkan Kesehatan Mental

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kesehatan mental mencakup kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial kita, yang memengaruhi cara kita berpikir, merasakan, dan bertinda. Pakar kesehatan, Amanda Hibbs selalu menyarankan untuk banyak bergerak dan hidup lebih aktif untuk bisa meningkatkan kesehatan, termasuk kesehatan mental.

Banyak bergerak yang dimaksud bukan hanya olahraga dengan intensitas tinggi. Bisa juga hanya olahraga ringan seperti jalan kaki dan bersepeda, atau aktivitas sehari-hari yang melibatkan banyak bergerak.

“Bergerak lebih banyak adalah cara sederhana namun ampuh untuk menjaga kesehatan mental. Semua jenis aktivitas fisik dapat membantu tetap sehat secara mental dan menangani tantangan hidup dengan lebih baik,” ungkap Amanda Hibbs

Baca Juga: TNI-Polri Pastikan Keamanan Kunjungan Ibu Negara di Provinsi NTB

Amanda Hibbs menyoroti bahwa kuncinya adalah menemukan aktivitas yang disukai dan terus bergerak secara rutin. Jangan ragu melakukannya bersama pasangan, keluarga, atau teman komunitas bisa menambah keseruan dari aktivitas tersebut.

Pakar Kesehatan lainnya juga seperti Nicky Will dari Guernsey Sports Commission mengatakan ada banyak komunitas olahraga yang dinamis untuk dipilih. Begitu juga sesi inklusif untuk segala usia dan kemampuan untuk memastikan semua orang dapat berpartisipasi.

“Bagi pemula, ini adalah peluang bagus untuk mencoba sesuatu yang baru,” ungkap Nicky Will.

Nicky Will juga menyampaikan bergerak tidak harus berbentuk olahraga, tapi juga hobi seperti menari atau bermain gim di luar ruang. Yang penting, aktivitas yang dipilih membuat tubuh bergerak, dan tentunya dengan cara menyenangkan.