Bantuan Bedah Rumah Polri Untuk Lansia di Bima Kota Mulai Dikerjakan

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pengerjaan bantuan bedah rumah Polri untuk pasangan lansia di Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78.

Secara simbolis peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa kegiatan yang digelar tersebut merupakan proses atau tanda dimulainya pengerjaan rumah untuk pasangan lansia Hasan bin Abas (63) dan ibu Aminah (60).

“Hari ini kita memulai progress pengerjaan rumah untuk bapak hasan dan ibu aminah yang mendapat bantuan bedah rumah dari program Polri dalam rangka bakti pengabdian 78 Tahun Hari Bhayangkara,” ucap AKBP Yudha usai acara tersebut, Jum’at (14/06).

Kapolres Bima Kota menyampaikan sebelumnya pihaknya sudah melakukan pendataan dan pengecekan hingga pembongkaran bangunan lama rumah tersebut. Dan mulai hari ini dan seterusnya proses pembangunan kembali rumah untuk pasangan lansia tersebut akan terus dilakukan pihak Kepolisian hingga tuntas.

“Harapannya semoga proses pengerjaannya dapat segera selesai, target 2 minggu pengerjaan sudah selesai,” terangnya.

Baca Juga : Senyum Bahagia Pasangan Lansia di Bima NTB Terima Bantuan Bedah Rumah Dari Polri

AKBP Yudha menyebut program yang diinisiasi bapak Kapolri Jenderal Polri Listyo Sigit Prabowo ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi warga yang membutuhkan. Hal ini sekaligus menunjukkan wujud kepedulian dan pengabdian Polri untuk  masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga sebagai langkah nyata untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tandas Kapolres Bima.

Diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia) atas nama Hasan bin Abas (63) dan Aminah (60)  itu diketahui selama bertahun – tahun telah mendiami  gubuk reot berdinding papan lapuk.

Pada hari Kamis (13/06) kemarin, Kapolres Bima Kota melakukan pengecekan langsung dan melakukan pembongkaran terhadap rumah pasutri lansia tersebut yang hari ini dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang menandakan dimulainya pengerjaan rumah tersebut.