Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lombok Tengah

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kepolisian Sektor (Polsek) Praya Barat Daya, Polres Lombok Tengah, menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, yang terdampak kekeringan.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, melalui Kapolsek Praya Barat Daya (Prabarda), Iptu Dahmanto, S.H, dalam keterangan resminya, Sabtu (21/09) pagi tadi  menjelaskan bahwa program ini sebagai wujud dan bentuk kepedulian yang ditunjukkan institusi Polri terhadap masyarakat, khususnya dalam menangani permasalahan pasokan air bersih akibat dari dampak kekeringan yang melanda.

“Penyaluran air bersih ini juga menjadi salah satu upaya Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan membantu mereka yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Iptu Dahmanto.

Iptu Dahmanto menerangkan bahwa sebagian besar desa yang ada di wilayah Kecamatan Praya Barat Daya mengalami kekurangan pasokan air bersih untuk kebutuhan masyarakat sehari – hari akibat cuaca yang sangat panas saat musim kemarau ini.

“Untuk itu, kami (Polri) sebagai wujud komitmen dalam memberikan kemanfaatan sesuai arahan dari pimpinan menyalurkan sekitar 7.000 liter air bersih di dua dusun di Desa Ungga untuk membantu warga yang terdampak,” jelas Kapolsek Praya Barat Daya.

Sementara itu, dari pantauan media ini, warga setempat menyambut baik inisiatif yang digelar pihak Kepolisian tersebut. Salah satu dari mereka juga menyampaikan ucapan dan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan jajaran Kepolisian.