Bakti Religi Hari Bhayangkara 78 Polresta Mataram Sasar Sejumlah Tempat Ibadah

tribratanews.ntb.polri.go.id – Bakti religi dengan menggelar gotong royong bersama masyarakat digelar Jajaran Polresta Mataram dengan menyasar sejumlah titik lokasi tempat ibadah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

“Personel gabungan Polresta Mataram dan Polsek Jajaran kita sebar di beberapa titik lokasi diantaranya Masjid Al Mizan di Kecamatan Ampenan, Pura Mayura di Kecamatan Cakranegara dan Gereja ST. Antonius Padua di Kecamatan Ampenan,” kata Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara S.H. S.I.K. M.M., saat memantau pelaksanaan kegiatan ini, Kamis, (13/06).

Kombes Ariefaldi menyebut bahwa kegiatan bakti religi yang digelar pihaknya tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian dan wujud kepedulian serta rasa syukur Polri dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke 78.

“Dalam pelaksanaannya, para personel gotong royong bersama masyarakat membersihkan lingkungan di sekitar tempat ibadah dan memperbaiki fasilitias yang rusak atau membutuhkan perawatan,” terangnya.

Hal tersebut tentunya sebagai upaya pihak Kepolisian untuk menjamin kenyamanan masyarakat terutama dalam menjalankan ibadah sehari-hari baik itu yang dilakukan di Masjid, Pura maupun Gereja yang ada di wilayah Kota Mataram. dengan harapan bisa memberikan kemanfaatan bagi semua.

“Selain itu, dalam kesempatan yang baik ini kami (Polri) juga mendistribusikan bantuan sarana prasarana untuk kepentingan tempat ibadah. Mulai dari alat kebersihan dan peralatan peribadahan bagi masyarakat,” tandas Kapolresta Mataram.

Kegiatan ini, disambut positif oleh warga masyarakat yang ditemui media ini yang berada disekitar lokasi tempat ibadah. Dalam kesempatan itu, mereka mengucapkan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi langkah baik yang dilakukan pihak Kepolisian tersebut.