Bakti Religi Digelar Polres Bima Kota Sambut 78 Tahun Hari Bhayangkara

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H. bersama personel melaksanakan Bakti Religi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024. Kegiatan ini menyasar sejumlah tempat ibadah mulai dari masjid, gereja, dan pura yang ada di Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

AKBP Yuda saat ditemui disela kegiatan, Kamis (13/06) menerangkan bahwa adapun sejumlah lokasi tempat pelaksanaan kegiatan yang digelar pihaknya tersebut yakni Masjid Baitul Hamid, Gereja Gemit, dan Pura Watugung Dara.

“Kita lakukan gotong royong bersama masyarakat melakukan pembersihan sampah, sarana prasarana hingga saluran – saluran air yang ada di 3 lokasi tempat ibadah tersebut,” ucapnya.

Upaya ini diakui pucuk pimpinan tertinggi Polres Bima Kota itu merupakan upaya dan Komitmen (Polri) dalam meningkatkan pelayanan yang optimal untuk masyarakat. Menurutnya tempat ibadah merupakan daerah yang dianggap suci sehingga kebersihannya tentu harus tetap dijaga.

“Kolaborasi dari Polri dan Masyarakat ini merupakan wujud kebersamaan dalam menciptakan tempat ibadah yang bersih dan nyaman untuk semua,” terangnya.

Ia menegaskan bahwa kegiatan bakti religi yang digelar pihaknya tersebut tidak hanya berhenti sampai disini, namun akan terus berkesinambungan. Kegiatan lain dalam menyambut 78 Tahun Hari Bhayangkara juga terus dilakukan untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Kegiatan akan terus digelar berkelanjutan, ini merupakan program kami (Polri) sebagai wujud rasa syukur menyambut 78 Tahun Hari Bhayangkara ini,” tutup Kapolres Bima Kota.