Atlet Polda NTB Raih Medali Emas di Ajang MBW International Taekwondo Championship

tribratanews.ntb.polri.go.id –  Atlet perwakilan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) di Tim Garuda Bhayangkara (Garbha) Presisi Polri, Bripda Maulana Rizky berhasil meraih medali emas dalam ajang MBW Internasional Taekwondo Championship 2024.

Bripda Maulana Rizky meraih juara 1 pada kategori 17 years & Above 80,1 kg – 87,00 kg MBW Internasional Taekwondo Championship yang digelar di dewan Sri serjana Selangor, Malaysia. Sabtu (03/08).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K., dalam keterangannya pada hari Senin (05/08), membenarkan perihal capaian prestasi yang membanggakan oleh personelnya tersebut. Ia menjelaskan bahwa Bripda Maulana Rizky merupakan salah satu personel Polri aktif di Jajaran Polda NTB yang saat ini berdinas di Satuan Samapta Polresta Mataram.

“Bripda Maulana Rizky ini adalah perwakilan atlet Polda NTB yang terpilih masuk dalam Tim Garbha Presisi Polri untuk berlaga pada kejuaraan Taekwondo tingkat Internasional di Malaysia,” kata dia.

Capaian prestasi ini, sambung Kombes Rio, tentunya membanggakan keluarga besar Polda NTB. Menurutnya hal ini dapat menjadi motivasi dan contoh yang bagus bagi para personel Polri lainnya untuk terus mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun Internasional.

“Saya rasa ini merupakan capaian yang luar biasa. Harapannya semoga ini bisa ditiru oleh anggota – anggota yang lain,” terang Kabid Humas Polda NTB.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui sambungan telepon,  menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya terhadap institusi Polri yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh pada dirinya dan tim Garbha Presisi Polri yang berlaga di Malaysia.

“Saya dan rekan-rekan semua sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Para Komandan serta semuanya yang telah memberikan doa serta dukungan kepada kami. Ini menjadi semangat kami untuk terus dapat memberikan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Polri di kancah dunia,” ucap Bripda Maulana