Anggota Polres Lombok Tengah Sabet 2 Medali Emas untuk NTB di PON XXI Aceh-Sumut

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Prestasi membanggakan datang dari salah satu anggota jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) atas nama Bripda Rizkiawan Dwi Satriaji yang telah berhasil menyabet dua medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Atlet Polri ini memenangkan medali emas pada cabang olahraga Kempo, kategori embu berpasangan putra kyukenshi dan embu berpasangan campuran kyukenshi.

Bripda Rizkiawan Dwi Satriaji diketahui merupakan anggota Polri aktif yang berdinas di Polres Lombok Tengah. Dirinya merupakan salah satu dari kontingen atlet perwakilan Provinsi NTB yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut.

“Alhamdulillah, berkat dukungan institusi Polri dan seluruh masyarakat NTB, saya bisa meraih medali emas. Ini juga merupakan medali emas ketiga saya setelah dua kali berpartisipasi di PON sebelumnya,” ujar Bripda Rizkiawan Dwi Satriaji saat dikonfirmasi, Sabtu (21/09).

Dirinya juga mendedikasikan prestasi tersebut kepada orang tua, pelatih, institusi Kepolisian dan seluruh kontingen atlet NTB yang berjuang bersama di PON Aceh-Sumut Tahun 2024.

Sementara itu, saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (21/09) pagi tadi, Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., memberikan apresiasi setinggi – tingginya atas pencapaian prestasi yang luar biasa oleh Bripda Rizkiawan.

“Secara pribadi saya sangat bangga dengan prestasi yang dicapai anggota ini. Dua medali emas yang diraih untuk NTB melalui cabor Kempo sangat membanggakan dan patut kita apresiasi,” ujarnya.

Kapolres berharap kesuksesan Bripda Rizkiawan akan mampu memotivasi anggota Polri lainnya untuk terus berprestasi, baik di bidang olahraga maupun dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa personel Polri tidak hanya fokus pada tugas, tetapi juga aktif mengembangkan potensi di bidang olahraga. Ini mendukung pengembangan bakat dan kemampuan anggota Polri,” tegas AKBP Iwan Hidayat.

Selain itu, Kapolres Lombok Tengah juga menyampaikan bahwa PON adalah ajang penting bagi atlet Polri untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya serta mengibarkan semangat Tribrata dalam berbagai kompetisi.