LOADING

Type to search

Uncategorized

Pengukuhan Paskibraka Tahun 2022, Kapolres Dompu Hadir Dan Berikan Selamat

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id -Bupati Dompu Bapak Kader Jaelani mengikuti sekaligus menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Dompu Tahun 2022 di Pendopo Bupati Dompu. Selasa (16/08/2022) pukul 19.45 wita.

Pengukuhan ini memiliki makna dan arti yang sangat mendalam bagi anggota paskibraka yang merupakan wujud dari ikrar, perbuatan dan juga tekad bahwa anak-anakku semua telah siap dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas yang amat berat tetapi mulia, sebagai pasukan pengibar duplikat bendera pusaka pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan republik indonesia ke-77 Tanggal 17 Agustus 2022 dan juga pada acara penurunan sang merah putih sore harinya.

Pengukuhan ini juga bermakna bahwa telah tertanamnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air, tumbuh suburnya jiwa patriotisme dan idealisme rela berkorban serta memiliki sikap disiplin, tanggung jawab dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa pada anak-anakku anggota paskibraka sebagai kader dan calon pemimpin bangsa masa depan.
Dalam mewujudkan hal yang demikian harus menjadi contoh dan suri tauladan baik dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Pada acara pengukuhan kali ini, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Dompu Bapak H. Sahrul Parsan, ST, MT juga hadir bersama seluruh Forkopimda serta para undangan.