LOADING

Type to search

UMUM

Sinergitas TNI Polri Hadapi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Sinergitas TNI Polri semakin kuat. Hal ini bisa dilihat dari setiap kegiatan atau terjadi permasalahan di masyarakat, TNI Polri selalu bersama menjadi garda terdepan membantu masyarakat menghadapi setiap permasalahan. Seperti saat ini, Kabupaten Lombok Timur tengah dihadapkan oleh kekhawatiran masyarakat oleh Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak berkuku belah seperti Sapi, Kerbau, dan Kambing.

Bhabinkamtibmas Desa Santong, Bripka Muhammad Asroni Jayadi, dan Bhabinsa Desa Santong melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi PMK yang dilakukan di Dusun Peresak Desa Santong Kecamatan Terara, Kamis (18/8/22). Kegiatan vaksinasi ini diberikan oleh Petugas dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kecamatan Terara.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Santong menyampaikan agar para pemilik ternak tetap menjaga kebersihan kandang ternak mereka. “Walaupun hewan ternak sudah divaksin, bapak-bapak harus tetap menjaga kebersihan kandang masing-masing agar dapat memutus tali penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK sehingga tidak menyerang hewan ternak, bila perlu lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin” jelasnya.

Sama halnya dengan sinergitas TNI Polri, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Santong berharap seluruh masyarakat dapat bersinergitas untuk menghadapi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini.