LOADING

Type to search

UMUM

Dokes Polres Lotim Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak Guna Meminimalisir Penyakit PMK

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Seksi Dokter Kesehatan (si dokes) polres Lombok Timur lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK bekerja sama dgn UPTD Puskeswan Sukamulia, Selasa (16/08/22), Pukul 09.00 wita bertempat di Dusun lauq rurung Desa Pademara Kecamatan Sukamulia.
Dalam kesempatan tersebut Personel SI Dokes Polres Lotim Melakukan pendampingan Vaksinasi PMK Pada Hewan ternak Sapi.
P.S, Kasi Humas Polres Lotim Iptu Nikolas Osman mengatakan Kegiatan ini rutin dilakukan guna Meminimalisir penularan PMK di Kabupaten Lombok Timur.
Ia juga memberikan himbauan agar tetap berkoordinasi dengan Tim Kesehatan Hewan setempat. Apabila mendapati hewan ternak sakit, segera laporkan pada petugas agar mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Untuk meningkatkan imun hewan ternak, Bhabinkamtibmas menyarankan agar hewan ternak tersebut diberikan Vaksin.
Kapolres Lotim melalui P.S, Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Personel yang telah melaksanakan rtugas dengan baik khususnya dalam upaya mencegah Penyakit PMK, kami juga berterimakasih kepada warga yang telah mematuhi setiap himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran serta, semoga saja penyakit PMK dapat segera berakhir.
Lebih lanjut Nikolas menghimbau, selain menjaga ternak Sapi dari penyakit PMK, juga jangan luypa untuk tetap memelihara Stabilitas Kamtibmas minimal di lingkungan masing – masing. Pungkasnya.