LOADING

Type to search

Binkam UMUM

Siap Amankan WSBK 2022, Polda NTB Bentuk Strategi Baru

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Polda NTB membentuk strategi baru untuk pengamanan Sirkuit Internasional Mandalika yang akan menggelar acara World Superbike Championship (WSBK) mulai 11 hingga 13 November 2022.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto S.I.K., M.Si di Mataram, Rabu, mengatakan bahwa strategi baru tersebut berkaitan dengan pengaturan kendaraan dan arus lalu lintas untuk mencegah terjadi kemacetan.

Dijelaskan oleh Artanto bahwa konsep transportasi tidak seperti pengamanan sebelumnya, baik saat gelaran MotoGP maupun WSBK,” kata Artanto usai mengikuti rapat koordinasi persiapan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

Dalam strategi baru menyambut gelaran WSBK 2022, pihaknya bersama pemerintah maupun penyelenggara telah sepakat untuk mengurangi penggunaan angkutan sewa khusus (ASK) jenis shuttle bus.

“Kalau gelaran sebelumnya ‘kan memanfaatkan shuttle bus dan lainnya. Sekarang ini akan lebih mengurangi penggunaan shuttle bus,” ujarnya.

Ia pun meyakinkan penonton bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke Sirkuit Mandalika. Untuk memenuhi kebutuhan parkir, seluruh pihak telah sepakat membuat kantong-kantong parkir baru.

“Kantong parkir itu nantinya lebih banyak lagi dan lebih luas. Akan tetapi, tetap ada parkir Barat dan parkir Timur. Cuma lokasi parkir untuk WSBK 2022 lebih dekat dengan sirkuit,” ucapnya.

Untuk jalur shuttle bus juga demikian, tetap ada titik pemberhentian terakhir di parkir Timur dan Barat. Selain ada pengurangan armada, jalur shuttle bus juga diubah untuk areal pemberhentian terakhir di parkir Timur.

“Kalau parkir Barat, itu tetap di Masjid Nurul Bilad. Kalau yang di parkir Timur ini diubah, tidak seperti tahun sebelumnya. Lebih ke arah selatan lagi dari Bundaran Sunggung, dan dekat dengan sirkuit,” kata Artanto.

Terkait dengan kantong penjemputan penonton maupun akses kendaraan menuju areal Sirkuit Mandalika, seperti yang datang dari luar daerah, dia mengatakan bahwa hal itu masih dalam agenda koordinasi selanjutnya.

“Teknis lengkapnya juga nanti akan dibahas dalam pertemuan lanjutan,” ujarnya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *